Tata Cara Klaim Asuransi Prudential dengan Pihak Ketiga

Vat Giong Blog - Klaim asuransi biasanya dilakukan oleh diri sendiri dikarenakan mengalami hal yang tidak diinginkan seperti sakit atau kerusakan kendaraan. Namun, bila Anda sedang mengalami kesibukan atau tak dapat mengklaim asuransi tersebut dikarenakan sakit yang parah dapat menggunakan pihak ketiga. Berikut cara klaim asuransi Prudential dengan pihak ketiga.

Cara Klaim Asuransi Prudential
Ilustrasi
1. Sesuai dengan Sistem yang Digunakan
Sebelum Anda meminta pada pihak ketiga untuk melakukan klaim pada asurasi yang anda miliki, alangkah baiknya untuk terlebih dahulu mengetahui bahwa terpat dua jenis tipe klaim khusus rawat inap.

Tipe yang pertama adalah Anda dapat memilih tipe cashless yang merupakan pengeobatan dengan pembayaran menggunakan kartu. Sedangkan tipe yang kedua adalah reimburse yang merupakan pengobatan dengan pembayaran terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan penjauan klaim asuransi.

2. Memastikan Status Polis yang Dimiliki
Jika Anda telah membuat suatu keputusan untuk memilih sistem pelayanan yang akan dilakukan klaim, maka Anda juga perlu untuk memastikan status pois yang dimiliki. Hal ini dengan tujuan agar Anda memastikan tidak terjadi penunggakan pembayaran premi setiap bulannya pada pihak asuransi.

Bila Anda melakukan penunggakan premi, maka Anda harus segera membayarkannya. Jika tidak, maka akan mengakibatkan hambatan pengajuan klaim asuransi. Sangat penting sekali utnuk membuat sebuah pengingat agar dalam pembayaran premi yang dilakukan dapat berjalan dengan rutin setiap bulannya. 

Selain hal tersebut, pastikan bahwa data pada kartu polis dan kartu identitas memiliki kesamaan. Bila terdapat perbedaan, tata cara klaim asuransi Prudential yang telah dilakukan oleh Anda akan sia-sia, karena pasti klaim tersebut akan ditolak.

3. Menghubungi Doker.my
Setelah selesai memilih sistem yang akan digunakan, maka baru bisa untuk menghubungi pihak ketiga yang dalam hal ini Anda dapat menggunakan dokter.my. Anda dapat melakukan kontak dengan layanan dokter.my kapanpun saat dibutuhkan. Hal tersebut dikarenakan, pihak ketiga ini mempunyai waktu layanan 24 jam yang siap untuk membantu Anda.

Pihak ketiga tersebut akan membantu untuk pengajuan klaim, sehingga Anda tak perlu repot lagi dan pusing untuk melakukan pengurusan. Seluruh berkas yang diperlukan untuk pengajuan klaim akan diurus oleh pihak ketiga tersebut hingga tuntas. Anda akan dapat dana dari klaim asuransi yang diajukan tanpa adanya pungutan biaya jasa terhadap pengurusan.

4. Berkas yang Harus Dilengkapi
Terdapat berkas-berkas yang harus disiapkan sebelum menyerahkannya pada pihak ketiga. Berkas tersebut nantinya adalah formulir klaim yang sudah ditandatangani. Pihak ketiga akan melakukan pengurusan surat keterangan dokter secara jelas dan lengkap. Pengurusan terhadap surat dari laboratorium juga dapat dilakukan bila Ada, beserta dengan kuitansinya.

Anda yang sedang berada dalam kesibukan untuk mengurus klaim asuransi dengan segera dapat menggunakan jasa dari pihak ketiga ini. Cara klaim asuransi Prudential dengan pihak ketiga tersebut dapat dilakukan melalui dokter.my yang sudah terpercaya dengan kualitas pelayanan yang baik. 

0 Response to Tata Cara Klaim Asuransi Prudential dengan Pihak Ketiga

Posting Komentar